Posted by : Unknown Jumat, 31 Mei 2013


Berawal dari nonton iklan WeChat di TV, keinginan saya untuk mencoba aplikasi chatting ini mulai tumbuh, apalagi disekolah sedang ada demam WeChat, Namun sayangnya saya tidak memiliki HaPe, Smartphone, BB, PDA, Android dan kawan kawannya, saya pun memanfaatkan Laptop saya dan berharap ada WeChat yang dikhususkan untuk Windows (bukan windows phone lho ya), Namun harapan saya pupus sudah, tidak ada WeChat untuk Windows.
Saya pun mencari akal supaya WeChat dapat diinstall di Windows 7, Sayapun teringat ada emulator untuk Android, lalu saya buka D:/EMULATOR di Hardisk saya, dan saya cari software YouWave kemudian saya install software tersebut, selanjutnya saya mendownload WeChat untuk Android. Setelah dapat, lalu saya copy ke C:/User/****/youwave/android apk, lalu saya jalankan YouWave nya. Masalah datang lagi, ketika saya jalankan WeChat nya, muncul tampilan seperti ini:


Artinya WeChat memiliki ARM native kode yang tidak didukung oleh Laptop saya, Artinya lagi WeChatnya tidak bisa dijalankan, sial...
Emulator Symbian belum saya coba karena keterbatasan waktu. 
Sebetulnya saya masih memiliki satu cara lain, yaitu menginstal Android di Laptop saya, namun saya kira itu akan sama saja hasilnya, karena dulu saya pernah mencoba OS Linux Android di Laptop saya, setelah saya isi aplikasi, banyak sekali aplikasi yang tidak support, oleh karena itu saya mengurungkan diri mencoba trik ini.

*Update
Sejauh ini saya mengetahui 2 cara yang mungkin bisa digunakan untuk menginstall wechat di OS Windows, diantaranya.
1. Menginstall OS Android itu sendiri kedalam PC, Lalu mengcopy file *.apk kedalam direktori instalasi OS Android itu, untuk mengcopynya anda harus (mungkin juga tidak) mempunyai OS lain (dual boot), karena ketika saya coba, Android tidak mendeteksi adanya perangkat USB yang masuk. Namun cara ini urung saya coba karena menurut pengalaman banyak aplikasi yang tidak support (sekitar 8/10 dari keseluruhan sampel).
STATUS:BELUM DICOBA 
2. Cara kedua adalah menggunakan emulator platform yang mendukung wechat, misal:
>BlueStack (Android) STATUS:GAGAL INSTALASI
>YouWave (Android) STATUS:GAGAL
>SocketeQ (Android) STATUS:GAGAL INSTALASI 
>Blackberry Simulator STATUS:GAGAL
>Windows Phone Emulator STATUS:BELUM DICOBA
>Symbian Emulator STATUS:BELUM DICOBA


Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

.
FOLLOW ME

Pencarian

Visitor

tumblr hit counter

Join us at Facebook!

Translate

Blog Archive

Follow

Diberdayakan oleh Blogger.

- Copyright © 2013 SECRET WANTED - SECRET WANTED Template - Design By Rein D'WilD - Original Template By YONDARKNESS-